v

Penyebab Perselingkuhan Terjadi

Bagi banyak pria dan wanita yang menikah, penemuan bahwa pasangan mereka tidak setia datang sebagai kejutan total.

Mereka bertanya hal-hal seperti ...

“Bagaimana mungkin orang yang tidur di sebelahku selama bertahun-tahun ini sekarang adalah seseorang yang tidak lagi kukenal?”
“Jika aku tidak lagi mengenal orang ini, yang kupikir aku tahu lebih baik daripada orang lain di seluruh dunia, siapa lagi yang tidak saya kenal? "
" Siapa lagi yang tidak bisa saya percayai untuk menjadi siapa saya? "

Penyebab Perselingkuhan Terjadi

Dengan disorientasi ini muncul rasa sakit yang dalam, kehilangan diri dan perasaan jatuh bebas. Kemudian pertanyaan-pertanyaan itu benar-benar dimulai, ingin membuat semacam pengertian dari pemandangan baru yang tidak dikenal ini ... untuk menemukan sesuatu yang bisa Anda jangkar.

"Kenapa?"
"Kenapa dia melakukan ini padaku?"
"Apakah dia tidak peduli padaku atau keluarga kita?"
"Apa aku tidak penting baginya lagi?"
"Apa yang telah aku lakukan salah, sehingga dia akan melakukannya memilih untuk melakukan ini? "
" Apakah aku tidak cukup menarik lagi untuknya? "
" Bagaimana dia bisa sebodoh itu dengan berpikir dia bisa lolos dari ini? "
" Kapan mereka melakukannya? "
" Di mana? "
" Di mana? Seberapa sering? "
" Apakah mereka berbicara tentang aku? "
" Apakah dia mencintainya? "
" Siapa lagi yang tahu tentang ini? "
" Apakah dia punya IMS? "
" Bagaimana aku bisa menyakitinya seperti dia menyakitiku? "
" Bagaimana dengan masa depan kita? "
" Apakah dia peduli? "

Yang benar adalah bahwa semua pertanyaan ini seperti berfokus pada gejala penyakit sebagai cara untuk mencoba mengobatinya, daripada mencari penyebabnya dan mengobatinya. Untuk sementara, obat penghilang rasa sakit bekerja, mereka menutupi gejalanya tetapi penyakit berkembang di latar belakang sampai tiba saatnya ketika para penghilang rasa sakit tidak lagi mampu menutupi apa yang terjadi di bawahnya.

Beberapa penasihat perselingkuhan, pelatih akan membuat Anda fokus pada jenis perselingkuhan yang telah mengguncang pernikahan Anda seolah-olah bagaimana, mengapa, ketika mereka memilih untuk menipu membuat perbedaan nyata. Percaya Anda memahami jenis perselingkuhan dan karena itu memahami cara terbaik untuk mengobati gejala-gejala tertentu, tidak melakukan apa pun untuk benar-benar membebaskan Anda dari rasa sakit atau menyembuhkan pernikahan Anda - sepenuhnya dan secara permanen.

Beberapa penasihat dan pelatih perselingkuhan akan membuat Anda fokus pada kemenangan cepat untuk mengubah pernikahan Anda - lebih banyak seks, kencan malam, membaca 5 bahasa cinta bersama, berbicara lebih banyak .. dll. Sayangnya mereka tidak berbuat banyak untuk mengatasi penyakit yang mendasarinya dan oleh karena itu penyembuhannya.

Dan sayangnya, beberapa konselor dan pelatih perselingkuhan menumbuhkan gagasan tentang korban dan pelaku. Saya merasa simpati dan memvalidasi semua perasaan mantan, sementara mempermalukan dan menekan yang terakhir untuk menebus kesalahan. Pendekatan ini sangat umum, meskipun program konseling / pembinaan modern tidak mengajarkan hal ini dan secara aktif mendorong penerimaan tanpa syarat. Sayangnya sangat sedikit manusia (bahkan penasihat dan pembimbing) yang benar-benar menerima dan tidak menghakimi individu. Memang untuk menemukannya, sangat jarang.

Jadi Apa Penyakitnya (kondisi) Yang Menyebabkan Perselingkuhan?

Saya mengundang Anda untuk menonton video yang akan membantu Anda memahami penyebab luka di dalam diri Anda yang telah membusuk (tanpa sadar) di latar belakang - untuk seluruh hidup Anda.

Sekarang saya berbicara dengan pasangan yang dikhianati dan yang tersesat. Anda tahu kita semua memiliki luka ini tetapi apa yang kita lakukan sebagai respons terhadap luka itu bervariasi sesuai dengan pengalaman hidup kita.

Jadi sekarang Anda mengerti bagaimana tindakan kecil 'normal', yang diulangi secara teratur dari waktu ke waktu dapat menyebabkan luka, Anda mungkin mulai memeriksa cara luka Anda memengaruhi Anda.

Luka bermanifestasi sebagai kekosongan batin, kebutuhan untuk membuktikan nilai Anda, kebosanan latar belakang atau kegelisahan, perasaan rendah diri (atau superioritas), rasa malu, terlalu percaya diri, kebutuhan akan ketertiban atau keselamatan. Kita semua memilikinya, tetapi bagaimana manifestasinya, cukup unik bagi Anda.

Orang yang tersesat memiliki luka ini, kekosongan batiniah ini.
Orang yang dikhianati memiliki luka ini, kekosongan batiniah ini.
Kalian berdua tidak berbeda dalam hal ini dan saat ini, rasa sakit yang kalian masing-masing rasakan adalah refleksi langsung dari kedalaman luka ini.

Anda tahu, selama bertahun-tahun Anda mungkin telah mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit yang tidak diketahui oleh luka mungkin…. (dan ini hanyalah beberapa saran)

Mencari kesuksesan
Memiliki lebih banyak, beragam, seks terlarang
Pornografi,
Menghasilkan lebih banyak uang
Memiliki liburan yang menyenangkan
Mobil mahal atau cepat
Adrenalin olahraga
Belanja
Menonton TV
Mencoba menjadi orang tua yang luar biasa bagi anak
- anak Anda Berusaha menjadi luar biasa dalam pekerjaan / karier Anda
Berfokus pada bagaimana Anda terlihat
Berfokus pada kebugaran Anda
Mendapatkan nilai bagus
Menjadi bangga di rumah
Memiliki rumah yang indah….

Semua hal ini sepenuhnya biasa-biasa saja, bahkan 'normal'. Itu karena lukanya ada di SEMUA ORANG, jadi beragam cara yang kita pilih untuk menutupi itu diterima sebagai sepenuhnya 'normal'.

Dan perselingkuhan hanyalah salah satu cara kita memilih untuk menutupi luka batin kita, perasaan tidak cukup baik, tidak peduli apa yang kita lakukan

  • Jika kita dibesarkan dalam keluarga atau budaya untuk percaya bahwa perselingkuhan dapat diterima (normal), itu akan menjadi metode penghilang rasa sakit ketika sedang stres atau ketika latar belakang 'Aku tidak cukup baik' luka sangat sulit untuk mengabaikan.
  • Jika kita memiliki hubungan seks pada usia dini, kita sering dapat mengaitkan tindakan itu dengan nilai kita.
  • Jika pada masa pubertas kita menemukan perasaan senang yang kuat terkait dengan seks, kita bisa menjadi kecanduan pukulan itu. Ketika itu kurang tersedia dari pasangan kita, kita merasakan kecanduan untuk mendapatkannya dari tempat lain.
  • Jika kita memperoleh nilai kita dari betapa menariknya kita, maka validasi dari seseorang yang dengan jelas menyampaikan kekaguman mereka pada kita, dapat menggoda kita ke dalam perilaku seksual.

Jadi alasan mengapa kita memilih perselingkuhan masih menjadi penyebab sekunder, luka. Tanpa menyembuhkan luka, perilaku akan berlanjut di kemudian hari, bahkan jika mereka menjadi lebih terselubung atau tertekan untuk jangka waktu tertentu.

Bagaimana Kita Menyembuhkan Luka?

Jika Anda telah menonton video Anda akan melihat bahwa satu-satunya penyembuhan yang benar untuk luka yang tidak layak adalah cinta tanpa syarat.

Mengapa?

Karena itu adalah kurangnya cinta tanpa syarat di tempat pertama yang menyebabkannya. Dan di sini Anda mungkin berdebat ... "tetapi orang tua saya tanpa syarat mencintaiku!"
Namun, saya ingin menunjukkan kepada Anda di mana kesalahpahaman itu telah menyesatkan Anda. Dan saya tidak akan menyarankan orang tua Anda tidak mencintaimu dengan cara terbaik yang mereka tahu Jika kita mengambil definisi cinta tanpa syarat menjadi.

“Peduli dengan perasaan orang lain tanpa menginginkan imbalan apa pun”

Lalu kapan saja orang tua, teman, guru, pengasuh Anda menegur Anda karena tidak melakukan sesuatu yang membuat hidup mereka lebih mudah, atau tercermin dengan baik pada mereka, mereka 'bersyarat', bukan 'tanpa syarat mencintai' Anda. Mereka tidak memedulikan kebahagiaan Anda tetapi kebahagiaan Anda dan mereka pasti menginginkan kepatuhan Anda sebagai imbalan atas persetujuan mereka terhadap Anda.

Anda mendengar semua ini (secara tidak sadar) sebagai kritik terhadap siapa Anda. Anda mendengar (secara tidak sadar) bahwa Anda tidak cukup baik untuk mereka dan Anda memperkirakan itu berarti Anda tidak cukup baik untuk siapa pun.

Jadi (tanpa menyadarinya) ini berarti sepanjang hidup Anda, Anda (secara tidak sadar) meyakini bahwa Anda harus menjadi orang yang tidak cacat dan unik. Itu adalah perasaan yang menyakitkan sehingga daripada memikirkannya, Anda akan melakukan yang terbaik untuk menutupinya, mengalihkan perhatiannya atau membuktikannya sebagai dusta.

Jadi jika Anda salah satu dari segelintir orang yang tercerahkan yang dapat menerima bahwa luka ini (rasa sakit Anda saat ini) disebabkan oleh kurangnya cinta tanpa syarat di masa kecil, maka itu hanyalah langkah sederhana untuk melihat bahwa obatnya harus berjemur dalam banyak tanpa syarat cinta.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments