v

Mengapa Saya Tidak Lagi Cemburu dengan Teman Cantik Saya

Dulu aku percaya kehidupan cintaku dikutuk. Kemudian saya menceritakan kisah yang berbeda pada diri saya. mengemudi dari Pittsburgh ke New Orleans karena saya mungkin mengalami krisis paruh baya. Ini bodoh, ingatlah. Bukan mengemudi ke New Orleans, yang selalu merupakan ide bagus, tetapi krisis paruh baya. Saya berusia 39 tahun, saya telah menerbitkan banyak novel, saya adalah seorang associate professor yang baru-baru ini memperoleh masa jabatan, dan saya baru saja diberi cuti satu tahun. Saya diberitahu bahwa saya memiliki semuanya.

Namun, sehari sebelumnya, saya duduk di rumah, menatap kalender saya dan panik. Saya keluar dari kontrak dan saya ingin menulis sesuatu yang baru, sesuatu yang menantang. Tapi saya memantul di antara setengah lusin ide, tidak ada yang terasa benar. Saya juga telah berjuang, setelah masa jabatan, dengan gagasan bahwa saya tidak memiliki tangga lagi untuk naik. Apa yang harus saya lakukan dengan diri saya sendiri, sekarang saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan?

jealous

Seolah-olah karena takdir, saya menemukan kelas menulis yang sempurna di kota yang saya sukai dengan penuh semangat. Saya selalu takut menulis narasi pribadi - mengungkap perut saya yang rentan. Sebagai seseorang yang tidak bisa menolak tantangan, ini berarti saya menjadi terobsesi untuk menulisnya.

Mudahnya, New Orleans dekat dengan seorang teman lama, yang baru-baru ini menjadi lebih dari seorang teman. Yang mengatakan, itu rumit, dan tidak dalam arti ironis. Ada jarak, perceraiannya baru-baru ini, dan karier kami yang menuntut menuntut kami di kota masing-masing. Aku bahkan tidak yakin dia akan bisa menemuiku, karena dia punya acara kerja besar dan aku menarik skema cockamamie ini dari udara kemarin.

Aku berkata pada diriku sendiri aku melakukan ini untuk kursus menulis dan bukan untuknya. Itu tidak sepenuhnya delusi. Bagaimanapun, saya telah membangun sundae hidup saya di atas karir dan kreativitas, dan hubungan romantis adalah ceri di atas yang sering saya harus lupakan. Kadang-kadang saya sedih tentang hal ini, tetapi saya biasanya dapat mengalihkan perhatian saya dengan tenggat waktu buku atau tumpukan kertas untuk dinilai Sampai sekarang.

Agar tidak merenung saat mengemudi, saya menelepon teman saya Loren, yang saya temui di tahun pertama saya di perguruan tinggi.

"Hei Kiki," jawabnya, menggunakan nama panggilannya untukku. Kukatakan padanya aku di suatu tempat di Tennessee, dan mengapa, tapi dia tidak terkejut. Dia terbiasa dengan kejahatan saya.

Gila, Loren juga masih lajang. Kataku gila karena Loren cantik, dengan fitur seperti kucing dan surai rambut keemasan mewah. Berjalan ke bar atau klub di tahun pertama kuliahnya, aku berjalan di belakang Loren, menonton setiap poros pria untuk melihat kepalanya yang pirang dan cerah. Aku sangat iri! Pada usia 18, semua yang saya inginkan terlihat - setidaknya untuk anak laki-laki. Saya tahu bagaimana cara meminta dan menerima perhatian di ruang kelas, di antara wanita lain, dan di keluarga saya. Tetapi dengan anak laki-laki, saya merasa tidak terlihat. Ini menjelaskan banyak perilaku saya pada semester pertama: mewarnai rambut saya merah terang yang menuntut upaya sangat besar untuk mempertahankan, bermain-main dengan tumit bertumpuk sampai pukul tiga pagi, dan mempromosikan klub malam super promotor klub malam yang samar. Dia akan secara agresif menyerang setiap teman wanita saya sementara saya berlari intersepsi,

Namun aku tidak pernah bisa mengimbangi Loren, yang bahkan tidak perlu mencoba.

Dia akan berjalan ke klub mengenakan gaun baby doll merah muda dan sepatu bot putih go-go (pindah, Baby Spice!) Dan pria akan tertarik padanya, meminta untuk menari, membeli minuman, atau mengambil foto dengannya.

"Lucu, kau menelepon," katanya padaku. "Aku hanya memikirkan ketika aku mengunjungi kamu di Spanyol."

Ingatan saya, tidak pernah hebat, meledak lesu karena dorongan Loren. Tentu saja saya ingat pindah ke Granada setelah lulus. Tetapi tahun itu adalah angin puyuh yang pertama bagi saya, dan tampaknya semua orang telah mengunjungi, meninggalkan ingatan saya berantakan.

"Katakan padaku apa yang kau ingat." Aku terdengar seperti seorang mesmerist.

“Aku ingat betapa panasnya itu. Dan semua makanan. Saya akan tidur siang setiap sore saat Anda pergi jalan-jalan. ”Aku mendengus. Loren suka tidur siang; Saya suka museum. Kami adalah orang-orang yang menjalin pertemanan yang bermanfaat meskipun ada perbedaan. "Dan kamu akan membangunkanku untuk makan malam dengan memainkan album David Gray yang kamu terobsesi."

" Tangga Putih ," kataku, mengingat suara David dan sebuah hotel mewah di Seville yang dengan murah hati dibayar oleh orangtua Loren.

"Dan kami pergi ke Marbella."

"Oh, sial, itu benar." Aku lupa kita telah turun ke kota pesta tepi pantai yang glamor itu.

"Kami pergi clubbing. Seperti dulu."

"Apakah kamu memakai sepatu bot gogo putihmu?"

"Yesus. Tidak. Aku ingin tahu apa yang terjadi pada mereka? ”

Saya juga. Sepatu bot yang luar biasa yang belum pernah saya percayai pada usia itu.

"Ingat pria itu menuduhku sebagai pelacur?" Tanyanya.

"Apa?"

“Orang Jerman itu menggoda saya dan temannya marah karena dia ingin pergi. Jadi dia menuduh saya sebagai pelacur sehingga orang itu akan berhenti berbicara kepada saya. "

"Benar, ya. Dia mengerikan. "

"Paling buruk. Begitu juga temannya, dan setidaknya itu berarti mereka berdua pergi. ”

Aku ingat sekarang bahwa Loren tertawa malam itu, tetapi itu membuatnya kesal. Dalam sorotan balik yang tinggi, banyak interaksi Loren dengan laki-laki mengecewakan. Dudes yang menginginkan sesuatu dengan cepat memanggil namanya, atau bahkan mengancamnya, ketika ditolak. Selama bertahun-tahun, saya berhenti cemburu pada teman-teman saya yang cantik. Mendapat banyak perhatian dari pria juga berarti menarik mata patriarki yang sakit kuning, dengan keinginan simultan untuk menopang wanita bahkan ketika itu menghancurkan mereka.

"Dan kamu berbicara dengan pria baik itu," dia memotong lamunan saya. “Dia mengantar kami pulang. Kami pergi ke pantai bersamanya keesokan harinya. ”

"Tunggu, siapa?"

“Pria dari Liverpool itu, ingat? Pemadam kebakaran? "

"Sial ... di situlah saya bertemu dengannya?"

Pemadam kebakaran Liverpudlian. Kami tetap berhubungan setelah Spanyol dan dia mengunjungi saya ketika saya pindah ke Skotlandia untuk sekolah pascasarjana. Dia manis dan tampan dalam cara yang tidak sopan, dan dia berbicara melalui mulut kelereng yang secara ajaib menghilang ketika tiba saatnya untuk berciuman.

Saya khawatir karena saya memilih karier dan kreativitas, saya tidak dapat memiliki cinta. Setidaknya bukan cinta romantis.
"Dia menempel padamu begitu kita masuk. Dia ingin bertarung dengan pria yang memanggilku pelacur. Kami pikir itu manis. "

Kami berbagi saat hening untuk logika dipertanyakan diri kita di masa lalu.

"Aku ingat melihat ke atas dan kamu berbicara dengan pria baik ini dan aku berpikir sendiri 'hanya Kiki yang akan datang ke tempat seperti ini dan bertemu dengan pria baik.' Anda selalu mendapatkan pria yang baik. "

Saya terdiam. Itu tidak benar.

" Kamu punya semua teman," kataku padanya.

Dan kemudian, absurditas situasinya menghantam saya. Sementara saya menonton pria menonton Loren, dia menonton pria menonton saya.

Tak satu pun dari kami yang bisa melihat diri kami sendiri.

Saya memberi tahu Loren pengamatan ini, dan kami berdua tertawa. Tetapi pada saat yang sama saya ingin memberi tahu Loren bahwa dia salah. Bahwa saya tidak pernah mendapatkan teman-teman, setidaknya tidak lama. Aku ingin memberitahunya apa yang benar-benar kutakuti - yang nampak jelas sekarang karena selama ini aku miliki.

Saya khawatir karena saya memilih karier dan kreativitas, saya tidak dapat memiliki cinta. Setidaknya bukan cinta romantis.

Karena laki-laki, termasuk pemadam kebakaran Liverpudlian, tidak bertahan. Saya tidak memilih salah satu topi buruk yang saya temui di sepanjang jalan, orang-orang dengan nama panggilan seperti "Keputusan Buruk" dan sekali, hanya, "Tidak." Tapi saya juga tidak memilih yang baik. Saya memilih gelar, dan "peluang," dan pekerjaan yang berarti saya harus pindah. Saya khawatir ini berarti saya tidak lagi punya pilihan.

Terapis saya meyakinkan saya bahwa ini gila (dia tidak menggunakan kata itu), dan secara logis saya tahu dia benar. Tapi di hati saya?

Saya tahu saya benar.

Namun, percakapan saya dengan Loren menantang narasi saya. Jika saya pikir kehidupan cinta saya terkutuk, apakah saya percaya teman saya juga demikian?

Jawabannya adalah tidak. Sama seperti aku tahu semuanya lebih baik dengan telur di atasnya, aku tahu Loren pantas mendapatkan cinta. Dia tidak dikutuk, dia hanya sibuk.

Sibuk menjadi manusia yang luar biasa.

Kukatakan pada Loren aku mencintainya dan kita menutup telepon. Saya terus mengemudi. Kelas saya membuka apa yang terasa seperti dunia penulisan baru bagi saya. Saya bergaul dengan teman sekelas, menikmati New Orleans. Tentu saja, saya juga melihat lebih dari teman saya, dan itu luar biasa. Dia cerdas dan kreatif, dan kami memiliki hasrat yang sama untuk membuat barang-barang. Untuk pertama kalinya, saya mengalami bagaimana hubungan bisa melibatkan kolaborasi, dan ini menggetarkan hati saya.

Pada saat yang sama, terlibat dengan seseorang yang sangat jauh sepertinya gila. Dia perlu bangkit kembali setelah perceraiannya, bukan terjun ke hubungan lain. Apa yang kita miliki tidak cocok dengan narasi yang rapi dan terbatas. Dia mungkin menginginkan sesuatu yang lebih mudah.

Saya mengambil risiko, dan saya takut.

Tetapi kelas saya mengingatkan saya bahwa ada banyak cara untuk menceritakan kisah saya. Saya dapat menceritakan satu kisah puncak dari pertukaran, di mana saya telah memenangkan karier dan kehilangan hubungan. Atau saya bisa melihat kedua aspek kehidupan saya sebagai serangkaian cerita kecil, di mana saya telah mengumpulkan bagian adil dari kemenangan dan kerugian. Saya sangat menyadari bahwa kesuksesan karier saya dibangun di atas risiko yang besar, lengkap dengan banyak, banyak kegagalan. Saya harus belajar dari mereka masing-masing untuk sampai ke tempat saya.

Demikian pula, saya hidup dengan kenyataan bahwa rintangan karier seperti tenurial atau penerbitan novel hanyalah validasi eksternal. Saya tidak merasa selesai atau lengkap dengan cara apa pun. Kegelisahan internal saya mengingatkan saya bahwa tidak ada istirahat di tempat tidur kemenangan.

Bagaimana jika saya membingkai ulang riwayat hubungan saya dalam terang ini? Bagaimana jika saya menceritakan kisah seorang gadis muda yang diindoktrinasi dalam harapan cinta yang sangat tradisional, dan sangat tidak realistis. Dia berpikir itu adalah sesuatu yang akan melengkapi dirinya, yang akan berujung pada ciuman bahagia selamanya di altar. (Lebih disukai bersama David Bowie, Raja Goblin, dari Labyrinth , yang celana abu-abu ketatnya pertama membuatnya merasa lucu di tempat yang tidak boleh.)

Setelah ciuman sempurna ini, semuanya akan memudar menjadi hitam.

Sebaliknya, dia belajar bahwa hubungan itu kerja keras. Dia berkencan dengan beberapa pangeran dan penjahatnya. Dia belajar banyak dari mereka semua, dimulai dengan fakta bahwa dia memiliki beberapa masalah dalam dirinya untuk dikerjakan sebelum dia dapat secara sehat mencintai orang lain.

Jadi dia melakukan itu, meskipun itu tidak nyaman dan terkadang membosankan, sampai dia akhirnya merasa dia siap. Bukan sebagai orang yang sempurna, tetapi sebagai seseorang yang berdiri dengan kedua kakinya sendiri, siap untuk berbagi petualangan yang dibuatnya dari hidupnya.

Meskipun - atau karena - pekerjaan ini, dia tahu menemukan orang yang tepat akan menjadi tantangan. Untungnya, dalam narasi ini, sejarahnya menunjukkan bahwa dia lebih dari sekadar tugas.

Saya suka berpikir bahwa saya sudah memulai cerita baru ini, dengan masuk ke mobil saya dan mengemudi ke kota yang lembab, penuh dengan musik, siap mengambil risiko lain dengan kreativitas dan hati saya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments